Home GalleryKegiatan eltartil Pelatihan dan Talaqqi Qiro’ah Thoyyibatun-Nasyr

Pelatihan dan Talaqqi Qiro’ah Thoyyibatun-Nasyr

by admineltartil

Peningkatan Kualitas Guru, LBQ el-Tartiil Mengadakan Pelatihan dan Talaqqi Qiro’ah Thoyyibatun-Nasyr

Dalam rangka meningkatkan kualitas guru Qur’an Lembaga Bimbingan Qur’an ( LBQ ) el-Tartiil, direktur LBQ el-Tartiil sekaligus pembina yayasan el-Tartil Indonesia dalam hal ini Ust. M. Nur Khozin, Lc.M.H.I memberikan pelatihan dan talaqqi Qur’an qiro’ah Hafs dari Asim dari jalur Thoyyibatun-Nasyr.

Untuk tahap pertama ini, pelatihan diberikan kepada 4 ( empat ) orang guru, yaitu

  1. Saiful Amin, Lc
  2. Adawiyah
  3. Siti Rohimah
  4. Yanti Setiyowati

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 pekan, dari tanggal 8 Agustus 2016 sampai dengan 22 Agustus 2016, dari pukul 07.30

Pelatihan terdiri dari 2 sesi :

  1. Teori qoshrul munfashil ma’atawassutil muttashil ( membaca mad jaiz 2 harakat dan mad wajid 4 harakat ) dan qoshrul munfashil ma’atuulil muttashil ( mad jaiz 2 harakat dan mad wajib 5 harakat ) beserta konsekwensi – konsekwensi bacaannya.
  2. Talaqqi 30 juz menggunakan qoshrul munfashil ma’atawassutil muttashil.

Kegiatan pelatihan ini berakhir tanggal 22 dan dilanjutkan dengan tasyakuran. Dalam sambutannya ust. Khozin menyampaikan bahwa tujuan tasyakuran ini, yang utama adalah wujud syukur kepada Allah SWT atas terselesaikannya kegiatan pelatihan dengan baik. Tujuan lainnya adalah syiar bahwa keempat guru telah menyelesaikan talaqqi dan diperbolehkan menggunakan dalam tilawah sehari – hari.

Beliau juga berpesan kepada keempat guru ini, agar tidak menjadi tinggi hati dengan apa yang sudah didapatkan, dan untuk guru-guru lainnya beliau menjanjikan akan mendapatkan pelatihan yang sama di waktu lain secara bertahap (YS)

 

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.