Home Breaking News El Tartil Program Tahfidz Intensif ( PTI )

Program Tahfidz Intensif ( PTI )

by admineltartil

Program Tahfidz Intensif

Memiliki sebuah pesantren Qur’an yang baik adalah sebuah cita – cita yang membutuhkan keseriusan dalam pengelolaannya. Mengawali cita – cita besar ini yayasan el-Tartil Indonesia membuka Program Tahfidz Intensif, sebuah program menghafal Qur’an berasrama ( muqim )

Angkatan pertama dikhususkan bagi akhwat usia SMA sd Kuliah/ bekerja. Seleksi awal dilakukan berupa tes bacaan dan kemampuan menghafal serta wawancara. Setelah peserta dinyatakan lulus, saatnya mereka masuk asrama dan mulai kegiatan menghafal.

Ba’da subuh mereka sudah mulai mempersiapkan hafalan untuk kemudian disetorkan pada jam halaqah tahfidz. Sore merek memuraja’ah kembali hafalan yang sudah disetorkan dalam pecan yang berjalan. Sedangkan akhir pekan agenda mereka adalah tasmi, membacakan hafalannya dihadapan teman – teman yang lainnya minimal satu juz atau program sima’an. Saling menyimak hafalan temannya berdua – dua secara bergantian.

Selain menghafal, kegiatan lain di PTI adala mengikuti kajian kajian keislaman sesuai yang di jadwalhakn pengurus. Sebagai ajang latihan mereka terjun ke masyarakat, mereka juga dilibatkan untuk membantu membina anak-anak disekitar asrama PTI, memberikan pengajaran kepada mereka khususnya dalam tahsin dan tahfidz qur’an.

Terlepas dari masih banyaknya kekurangan yang ada, yayasan berharap PTI ini mampu melahirkan generasi – generasi penghafal Qur’an yang siap terjun dimasyarakat dimanapun mereka nanti beraktifitas ( Ummu Zahra )

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.